Jumat, 24 Oktober 2014

Okamoto Nobuhiko

Hola mina-san. Kalau biasanya Aya ngepost terjemahan lirik lagu, kali ini Aya bakal ngepost tentang seiyuu favorit Aya. Yang sengaja Aya post spesial saat ulang tahunnya. Dan seiyuu yg Aya maksud adalah....

Ja-ja-ja-jan!!!! “Okamoto Nobuhiko” desu!!!!!


Buat yg pengen tau dia mengisi suara karakter siapa aja. Bisa dilihat di gambar ini.

Ia pernah mendapat 2 penghargaan resmi sebagai seiyuu. Yg pertama pada tahun 2009 sebagai Seiyuu baru terbaik” untuk karakter Accelerator, Kanzato Shin dan Kuhoin Ryuji. Yg kedua pada tahun 2011 sebagai “Seiyuu terbaik untuk karakter pembantu” untuk karakter Usui Takumi, Niizuma Eiji dan Accelerator.

Lucunya, ia memenangkan polling di sebuah website sebagai seiyuu terimut peringkat pertama yg mungkin seharusnya untuk para wanita.

Selain pengisi suara, di tahun 2011 ia mulai debut sebagai penyanyi dalam label Kiramune dan saat ini sudah mengeluarkan 3 mini album [Palette, Enjoy Full, Parading] dan 1 single [Shunkan Beat]. Andai Aya punya uang pengen banget beli CD originalnya. Sekarang cuma bisa download di internet aja #slap.

Nobu juga menjadi dj radio bersama Kimura Ryouhei di Dengeki Girl’s Smile atau biasa disingkat Garusuma. Btw, ada yg dengerin? Aya sekarang baru denger dari episode (?) 25 pas bintang tamunya Tosshi.

Ok. Sebelum Aya fangirlingan sendiri, lebih baik Aya langsung mengetik profil dan beberapa fakta tentang seiyuu imut yg satu ini.

Okamoto Nobuhiko (岡本 信彦) lahir di Tokyo, 24 Oktober 1986 ini memiliki golongan darah B dan tinggi 168cm. Seiyuu ini punya nickname seperti Nobu, Noburin, Pikorin & Shikorin. Nama pikorin berasal dari kata ‘hiko’ dari ‘Nobuhiko’ menjadi ‘Piko’ dan oleh Inoue Kikuko ditambah menjadi ‘Pikorin’. Dan untuk Shikorin ............. Aya nggak berani menjelaskan karena itu terlalu emmm vulgar (LOL) askjdhfkjhks jadi kalau ada yg penasaran dengan asal nama ‘Shikorin’ bisa lihat disini. Terimakasih buat om Mafia Kajita yg telah membuat nickname yg artinya sedikit mengerikan tapi kedengaran lucu itu. Terkadang ada beberapa fans di tumblr yg memberi nickname ducky berasal dari kata ‘Kamo’ dari nama keluarganya yg juga berarti bebek. Meskipun kanji yg digunakan di namanya bukan berarti bebek.


Nobu sangat menyukai makanan manis seperti coklat dan kue. Coklat favoritnya adalah Black Thunder. Biasanya Nobu membeli coklat satu box dan makan 10 batang coklat perhari, tapi sekarang agensinya membatasi ‘stok’ makan coklat menjadi satu batang perhari. (LOL) kawaisou, Nobu. Di Indonesia ada nggak ya coklat merek itu. Pengen coba nyicip.

Hobi Pikorin adalah bermain video game dan shogi. Orangtuanya sangat disiplin, ia hanya diperbolehkan  bermain game 1 jam per minggu. Karena kecintaannya pada game sangat besar, orangtuanya membelikannya papan shogi. Nobu memainkannya dan merasa tertarik sehingga ia terus bermain dan berlatih sampai menjadi hebat dalam memainkannya. Nobu bahkan mendapatkan sertifikat shogi 3 Dan. Ia sempat berfikir untuk menjadi pemain shogi profesional tapi malah menjadi seorang seiyuu.

Masih soal hobinya bermain game, Nobu senang bermain PSP di tempat tidur kamarnya dengan lampu kamar dalam keadaan mati. Nak, nanti matamu minus kaya ane, baca ff pas lampu mati sambil tidur2an, sukses minus 2 #curcol. Layar PSPnya saja sampai cukup kotor (mungkin yg dimaksud kotor itu layarnya lecet??) karena ia jarang memasukkan PSPnya ke dalam tempatnya. Nak, punya barang ntu dirawat baek-baek #lusapa.

Nobu lebih senang dengan kehidupan indoor alias tinggal di rumah, dimana dia bisa bebas bermain game. Ia bahkan pernah 3 hari berturut-turut bermain game tanpa tidur.

Nobu itu terlalu POLOS, terkadang kikuk sendiri, sehingga sering menjadi target empuk buat para seiyuu lain buat di kerjain atau bahasa kerennya di bully. (LOL). Contohnya, di event Otomate Party dia ditendang sama para senpai-nya, di dorong ke sana kemari pas event Meikoi, bahkan pas event SekaiIchi Hatsukoi Premium Night, Tachibana Shinnosuke bicara terang-terangan ‘aku lagi mikirin gimana caranya ngejahilin Okamoto-kun’. Hidoi!! Kalau Aya sendiri sih ngelihatnya kadang antara kasihan atau ngerasa bahagia karena terkadang saat dia dibully malah dapat fanservice #tertawa.di.atas.penderitaan.orang.lain. Dan ada kemungkinan... Nobu itu sedikit maso karena kelihatannya dia pasrah aja pas dibully #WTF!!

Dari berbagai seiyuu yg pernah Nobu temui, dia sangat mengagumi seiyuu Koyasu Takehito. Setau Aya mereka pernah ngisi suara sama-sama di anime Guilty Crown, Koyasu-san jadi .... dan Nobu jadi Kido Kenji; Uraboku, Koyasu-san jadi Giou Takashiro, Nobu jadi Tooma Katsumi.

Teman dekat Nobu yg sesama seiyuu, Beshi (Abe Atsushi), Kaji Yuki, Kimura Ryohei, Tsukkun (Yonaga Tsubasa). Btw, setiap Tsukkun ngepos fotonya dengan Nobu berdua di twitter dia pasti nulis “Aikawarazu kawaii na” yg kurang lebih artinya “Dia tetap manis seperti biasanya” #asdfghjkl.


Salah satu kejadian lucu yg pernah dialamin Nobu pas rekaman otoge Meiji Tokyo Renka. Karakternya, Izumi Kyouka, dapat scene dikejar-kejar anjing, dia lupa kalau dia lagi make headphone yg nyambung ke mic-nya (Btw, di sini rekamannya pakai Dummy Head Mic), dan saat Nobu ikut-ikutan lari, kabel headphone-nya malah ketarik dan bikin kacau studio. Pas ditanya kenapa dia pakai headphone waktu rekaman dengan Dummy Head Mic (Biasanya seiyuu kalau rekaman pakai mic model ini nggak pake headphone), dia malah jawab kalau dia takut suara perutnya (mungkin dia lagi lapar :v) kedengeran. Astaga Nobu, kamu kok polos banget sih, biarpun Dummy Mic tapi kan nggak juga segitunya #yareyare.

Nobu sangat menyukai angin dan dia berharap bisa mengendalikan angin. Pada saat kelas 2 sd, ia terkena sindrom chuunibyou. Saat itu temannya ‘menggunakan’ kekuatan api lalu Nobu berkata “Kaze ni Shiyo!”  yg kurang lebih artinya “kalau gitu, aku pakai kekuatan angin saja!” lalu dia ‘mendapat’ kekuatan angin. Dan karena itulah ia mendapatkan nama “Wind Breaker”. Dan pada musim gugur tahun ini, ia mengisi karakter Andou Juurai di anime Inou Battle wa NichijouKei no Naka de”  yg karakternya memiliki sindrom chuunibyou.
.
Kayaknya cuma ini aja yg Aya tahu kalau ada kesalahan tulis atau kesalahan info Aya minta maaf ya. Kalau ada dari minna san yg punya info lebih dari ini tolong beritahu Aya, ya. Siapa tau kita bisa saling tukar info. Xixixixix
.

Sumber info:



4 komentar:

  1. sis tau akun twitternya pikorin ngga? atau instagramnya atau akun sosmednya yg lain gt? kalo tau, mohon infonya ya, makasih :)

    BalasHapus
  2. Maaf baru balas...
    Setauku piko ga ada punya akun sosmed ToT
    Adanya blog lama aja, klo blog nya yg terbaru kurang tau juga Aya

    BalasHapus
  3. Wew, Pikorin... piko?!!....piko itu bukannya chara di anime yang genrenya ya*i?! :v *avaikan*
    Hehehe, seiyuu karma akabane is the best. Nobuhiko okamoto emang seiyuu favorit ane selain hiroshi kamiya *gak nanya*

    BalasHapus